Gulee Rampoe

Jika Bukan Bagian Dari Ilmu Berarti Bagian Dari Sampah !

Wisata

One Piece

Buah Iblis (Akuma no Mi) ( 悪魔の実 )

Buah Iblis adalah buah mistis yang bisa memberikan penggunanya semacam kemampuan khusus tergantung dari jenis buah tersebut. Disebut juga buah terkutuk karena penggunanya tidak akan bisa berenang lagi selama sisa umur mereka dan dibenci lautan. Seseorang yang memakan buah iblis dinamakan Pengguna Buah Iblis.


Tipe Buah Iblis

Paramecia


Tipe Paramecia (超人系(パラミシア) yang diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kekuatan manusia super. Secara umum, Buah Iblis Paramecia adalah tipe buah iblis yang memberikan penggunanya kekuatan selain berubah unsur seperti tipe Logia atau berubah menjadi hewan seperti tipe Zoan. Meski tidak termasuk kekuatan yang memungkinkan perubahan unsur atau menjadi hewan, beberapa dari mereka mampu bertransformasi menjadi bentuk lain. Tipe ini adalah tipe Buah Iblis yang paling banyak ditemukan.

Zoan

Tipe Zoan (動物系(ゾオン) diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kemampuan berubah menjadi hewan. Tipe buah ini memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi spesies lain atau bentuk hibrida antar spesies sesuka hati. Pengguna tipe Zoan memiliki tiga bentuk dasar: bentuk asli pengguna, bentuk perubahan secara penuh, dan bentuk hibrida, kombinasi bentuk asli dengan bentuk spesies yang diberikan buah. Menurut Chopper dan Rob Lucci, tipe Zoan sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat.

Secara umum, terdapat dua jenis Zoan yaitu model Zoan karnivora dan herbivora. Sesuai dengan sifatnya, model Zoan karnivora lebih bersifat buas dibandingkan model herbivora. Selain dua model tersebut, masih ada jenis Zoan yang lain; yaitu Zoan kuno. Sejauh ini, hanya ada satu pengguna Zoan kuno yang ditampilkan yaitu X-Drake yang memiliki kemampuan menjadi dinosaurus. Jenis lainnya,
Zoan mitologi disebutkan lebih langka dibandingkan dengan tipe logia sekalipun. Ada dua pengguna Zoan mitologi yang diperkenalkan sejauh ini; yaitu Marco yang mampu berubah menjadi burung Phoenix dan meregenerasi tubuhnya saat terluka dan Sengoku yang menggunakan Hito Hito no Mi, model: Daibutsu, yang memungkinkannya menjadi Budha emas raksasa.

Objek benda mati terbukti dapat menyerap Buah Iblis. Teknik ini dikembangkan oleh ilmuwan jenius Angkatan Laut, Dr. Vegapunk. Hanya ada tiga contoh sejauh ini: bazooka Mr. 4, Lasso (Inu Inu no Mi, model: Dashchund), pedang Spandam, Funkfreed (Zou Zou no Mi), dan lendir peliharaan Caesar Clowns, Smiley (Sara Sara no Mi, model: Axoloti). Sejauh ini tampaknya hanya tipe Zoan yang mampu diserapkan pada benda mati. Objek yang telah menelan buah Zoan, dapat bergerak dan berpikir layaknya jenis spesies buah zoan yang diserapnya. Mereka juga bisa sakit dan merasakan takut ketika diintimidasi, seperti ketika Franky mengancam Funkfreed. Benda ini terlihat sangat setia dengan pemiliknya.

Logia

Tipe Logia (自然系(ロギア)diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi elemen alam atau kekuatan alam. Buah Iblis tipe Logia dianggap sebagai yang paling kuat dibanding jenis lainnya.
Karena pengguna Logia mampu mengubah tubuh mereka menjadi elemen alam, mereka kebal terhadap serangan fisik semacam pukulan dan tembakan. Serangan itu hanya akan melewati tubuh tanpa menyebabkan luka-luka, dengan pengecualian kemampuan Yami Yami no Mi Kurohige yang justru menyerap setiap serangan yang mengenainya.


About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.